Tutorial Photoshop – Healing Tools

SELANJUTNYA,...

Healing Tools,
healing tools adalah tool-tool yang biasanya digunakan untuk memperbaiki pic pic yang cacat, misalnya ngilangin tai lalat [ untuk orang yang ga pede punya tai lalat .. wkokw ilngain bopeng bekas jerawat [ buat PP FB kita biar keliatan lebih mulus ].

Healing tool sebenernya ada banyak, tapi menghubung saya menggunakan adobe Photoshop 7.0 [jadul mode] jadi kita hanya mepelajari beberapa aja okeh.

1. Healing Brush Tool

Nah tool ini di gunakan untuk memperbaiki image yang cacat, kotor, mapun tergores dengan cara menduplikasi dari warna atau pola dari bagian lain. Dalam hal ini saya ingin menghilangkan alis mata.

Caranya :

- Klik Healing Brush Tool

Tekan tombol ALT sambil klik pada bagian yang kita ingin jadikan sumber untuk memper baiki image. Klo saya mengambil sumber pada pipi.

  • Lepaskan tombol ALT, lalu goreskan secara perlahan dan berulang-ulang kepada image yang anda ingin perbaiki, klo saya kali ini alis .. hehe… soalnya nih sepupu saya ga punya jerawat.

2. Patch Tool

Nah klo yang ini sama kek yang tadi yang ngebedain Cuma cara menggunakannya. Klo yang ini caranya :

· Klik Patch Tool

· Seleksi daerah yang ingin kita perbaiki menggunakan patch tool tersebut.

Trus drag bagian yang telah terseleksi tersebut ke bagian yang mulus, contohnya ke pipi atasnya tuh. Nah gitu aja, sama kan fungsinya yang bedain Cuma cara menggunakannya.


SELAMAT MENCOBA


Sumber : http://uburubur.com/2010/12/06/tutorial-photoshop-healing-tools/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evolusi Kesepakatan Basel dan Pengembangan Pengawsan Perbankan Berdasarkan Resiko

Cara setting halaman Ukuran kertas HVS / F4 pada MS Word

INFO HARGA PEMASANGAN IKLAN